Cara Flash Smartphone Android Menggunakan SP Flash

Cara Flash Smartphone Android Menggunakan SP Flash

Cara Flash Smartphone Android Menggunakan SP Flash – Sekarang ini  smartphone sudah banyak sekali digunakan bahakan oleh semua kalangan, yang didalam smartphone terdapat sistem Android yang saat ini banyak penggemarnya di seluruh dunia. Operating System Android adalah platform smartphone yang dirancang khusus oleh Google untuk dapat bekerja secara maksimal pada perangkat seluler smartphone. Dengan harga yang sangat murah, perangkat Android dapat dijangkau oleh semua kalangan menengah kebawah. Dengan begitu perangkat smartphone yang menggunakan Android sendiri merupakan platform open source yang dapat didukung oleh merek smartphone lainnya termasuk merek buatan Indonesia. Kami disini akan memberikan tips cara flash android menggunakan SP Flash.

Cara Flash Smartphone Android Menggunakan SP Flash

Review Sistem Operasi Android.


Mari kita ulas sedikit tentang pengetahuan Smartphone  Android, platfrom android sendiri telah banyak digunakan oleh semua vendor-vendor merek Handphone terkenal. Android sekarang ini sudah berada di versi 9 alias Android Pie, dimna versi Pie ini adalah versi android terbaru. Namun mulai dari versi JellyBeand sampai Pie, Android sendiri masih mempunyai kekurangan atau biasa kita kenal dengan sebutan BUG. Dalam hal ini sudah tak asing lagi dan sudah tersebar kemana-mana, tetapi tidak bisa kita lihat melalui kasat mata kekurangannya. Sudah banyak para ahli IT yang mengungkap hal ini, ternyata bukan masalah yang sangat serius. Karena didalam perangkat komputer juga memiliki masalah yang sama selain pada ponsel atau smartphone.

Selama ini apakah kalian sering mengalami smartphone Android terkadang tiba-tiba mati atau sistem terhenti serta tidak dapat berpindah atau saat di Restart oleh kita hanya stuck dan berdiam di logo smartphone. Dalam kasus ini, kita harus dengan cepat melakukan penangan dengan cara melakukan flash ulang smartphone android untuk dapat memperbaiki sistem yang rusak/error menjadi seperti semula lagi.

Jika smartphone Android yang kamu gunakan hanya bisa masuk sampai ke tampilan logo secara terus menerus, dan tidak bisa masuk kedalam tampilan menu home, itu dinamakan dengan BOOTLOOP. Beberapa penyebab terjadinya BOOTLOOP antara lain adalah kesalahan proses modifikasi sistem secara manual, penerapan overclock yang tidak cocok, masalah kestabilan Sistem ROM serta kegagalan pada saat melakukan flashing Android.

Beginilah Cara Flash Smartphone Android Menggunakan SP Flash.



Di artikel kali ini kami akan membagikan Tips tentang Cara Flash Smartphone Android Menggunakan SP Flash, supaya bisa berhasil serta berjalan lancar tanpa ada kegagalan sedikit pun. Baiklah kita akan mencoba Cara Flash Smartphone Android, dengan smartphone yang mengunakan Chipset MediaTek Versi MT6575, MT7577, MT6589.

Cara Flash Smartphone Android Menggunakan SP Flash

Tips Cara Flash Smartphone Android Menggunakan SP Flash.



  • Install Aplikasi SP Flash Link Apk
  • Install aplikasi USB Vcom Driver Link Apk
  • Ekstrak SP Flash Tool v3.1222.00.rar serta MT6577 USB Vcom Driver.rar
  • Install USB Vcom Driver kemudian carilah file yang bernama installdriver.exe, apabila kamu menggunakan prosesor 64 bit maka carilah file yang bernama Installdrv64.exe
  • Selanjutnya sebelum smartphone Android terhubung ke komputer, pastikan perangkat yang dipergunakan harus dalam keadaan (Factory Mode), cara dengan menekan tombol kombinasi antara lain tombol power + tombol volume bawah, lalu tekan secara bersamaan dan tunggu hingga masuk ke Factory Mode.
  • Kemudian, jalankan aplikasi Flash_Tool.exe yang ada didalam folder SP Flash.
  • Berikutnya pilih scatter, supaya lebih mudah untuk mencarinya, yang bisa ditemukan di ROM Flashing, jika tidak tersedia bisa buat di Aplikasi MTDroid Tools, lokasi dari Scatter harus berada tepat di dalam ROM.
  • Nanti akan muncul beberapa pilihan aplikasi yang dibutuhkan, agar bisa mendapatkanya harus ceklis semuanya, untuk preloader dan DSP_BL tidak diberi tanda ceklis.
  • Kemudian klik tombol download dan sambungkan smartphone Android ke komputer, matikan terlebih dahulu smartphone Android tersebut dan ketika terhubung lagi maka akan muncul warna merah, bertanda bahwa perangkat telah siap untuk flashing.
  • Setelah itu akan muncul warna kuning dan hijau, artinya Proses Flashing sedang berjalan.
  • Apabila semua selesai, kemudian cabutlah smartphone android dari komputer, lalu lepaskan baterai dari handphone kemudian silahkan pasangkan baterai kembali dan hidupkan handphone kalian.
  • Ketika booting pertama setelah selesai Install ulang biasanya dibutuhkan waktu proses sekitar 5 menit, di sini kalian jangan panik atau berpikiran gagal ya, liat dan tunggu aja prosesnya.
  • Setelah selesai booting Smartphone Android akan segera hidup dan bisa dipergunakan kembali seperti biasanya, selamat silahkan kalian untuk mencoba memflash smartphone android sendiri ya,...


Itulah Tips tentang Cara Flash Smartphone Android Menggunakan SP Flash yang dapat kami sampaikan dan bagikan semoga bisa bermanfaat dan tidak perlu lagi untuk mengeluarkan uang dan membawanya ke konter untuk melakukan Flashing pada Smartphone Android kalian. sekian saja tips kali ini semoga dapat membantu dan terima kasih, jangan lupa share ke temen kamu yang membutuhkan.

Advertisement

Baca juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar